Dalam Mengerjakan suatu proyek seperti animator 3D tentunya akan membutuhkan perangkat PC atau laptop yang mendukung. Salah satunya dengan adanya suatu aplikasi atau software terbaik dimana menjadi hal krusial untuk mengerjakan suatu proyek animator 3D. Namun banyak para animator yang masih belum mengetahui jenis software 3D terbaik untuk pemula yang cocok digunakan.

AVvXsEj KPfSEMgEuBfUjRNWeailndYcO5LiSF897gdG566GooqzqAaDZpI9wAVFtPmydLMtYQl5a2vr6eKtpICQId8oBv4hL9vf 5lYJDWx QFzEAhacWrt3Ug8eK5612FGQRntwU9COqxk VwBZsdngZDal0YyconG2rN5sBJwvrrRVPpKUrBSRBEqroXD=w640 h426

Karena dalam pembuatan proyek 3D dengan hasil yang berkualitas maka juga ditentukan dengan suatu software atau aplikasi yang memiliki fitur terbaik didalamnya. Nah bagi Anda yang masih pemula dan ingin mengembangkan kreativitas animator 3D, maka bisa mencoba beberapa software atau aplikasi terbaik untuk pemula seperti Anda yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Daftar  Pilihan Software 3D Terbaik Untuk Pemula

Bagi Anda yang ingin berkreasi dalam membuat gambar animasi 3D dengan kualitas gambar terbaik, yuk simak sejumlah daftarnya berikut ini!

1. 3ds Max – Software Animasi 3D Terbaik 2021

Salah satu pilihan software 3D pertama yang bisa Anda coba adalah 3ds Max dimana terdapat  beberapa fitur yang komprehensif sehingga bisa dipakai untuk membuat berbagai produksi. Sehingga nantinya Anda bisa membuat efek visual, mengembangkan game animasi, hingga visualisasi arsitektur berkualitas bagus bahkan juga dilengkapi dengan fitur pengontrol scene, Populate.

2. Blender – Software Animasi 3D Terbaik 2021 Gratis

Salah satu software animasi 3D terbaik dan bisa digunakan secara gratis adalah Blender, dimana software ini akan membantu dalam membuat berbagai macam animasi sesuai dengan kreativitas Anda. Diantaranya seperti, pembuatan game, pemodelan animasi, edit video, simulasi hingga rigging yang bisa dilakukan dalam satu perangkat lunak 3D ini.

Selain itu dalam software Blender juga tersedia berbagai fitur dan alat yang kuat untuk mengerjakan proses animasi dan pemodelan yang sangat kompleks.

3. Autodesk Maya –  Software Animasi 3D Populer

Selanjutnya terdapat software 3D terbaik untuk pemula dan banyak digunakan yaitu Autodesk Maya, dimana dengan software ini Ada bisa membuat proyek 3D, game, film, visual efek, dan juga presentasi. Selain itu perangkat lunak ini memiliki tampilan yang interaktif dan mudah digunakan untuk para pemula, sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam membuat animasi, rendering, pencahayaan, tekstur hingga pemodelan.

4. Reallusion iClone – Software Animasi 3D Terbaik dan Tercepat di Industri

Selanjutnya terdapat pilihan software 3D terbaik dan tercepat saat digunakan dalam berbagai industri, yaitu Reallusion iClone, dimana Anda bisa membuat animasi secara profesional, untuk film, game, konten, animasi, seni, atau bahkan bidang pendidikan. Apalagi dalam perangkat lunak 3 dimensi ini telah terintegrasi dengan teknologi terbaru secara real time, sehingga hasil animasi yang Anda buat akan terlihat seperti gambar yang nyata.

5. KeyShot – Software Animasi 3D Termudah dan Sederhana

Keyshot menjadi salah satu software 3D termudah karena memiliki tampilan yang lebih sederhana dan memiliki potensi untuk membuat beberapa grafik dan animasi 3D yang sangat mengesankan tanpa adanya biaya. Apalagi dengan adanya tekstur yang bagus dan kontrol pencahayaan HDRI, keyshot memadukan tindakan yang lebih rumit dengan kemudahan bagi para animator dan pengembang pemula.

Nah itulah beberapa pilihan software 3D terbaik untuk pemula yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan proyek Anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.